Sticky Sidebar



○ ■ ¤¤¤¤¤ AGEtv

Kunci Masuk Surga Allah SWT

Kunci Masuk Surga Allah SWT
Kunci Masuk Surga Allah SWT-  Rasul SAW bersabda: "Barang Siapa yang berkata, 'Aku bersyaksi tidak ada tuhan yang berhak di sembah kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah hamba dan utusan-Nya, dan bahwa Nabi Isa adalah hamba dan Rasul-Nya, kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam, dan Ruh dariNya, dan bahwasanya surga itu hak, neraka itu benar adanya,' Niscaya Allah akan memasukannya ke dalam Surga melalui pintu mana saja dari delapan pintu surga yang dia mau." (HR. al-Bukhari, no.1237 dan Muslim, no.94).

Masuk surga

Disini ada hal yang patut diperhatikan, yaitu bahwa, seorang hamba masuk surga hanya karena dengan rahmat Allah, amal hamba tidak memasukannya ke dalam surga secara independen sekalipun ia merupakan sebab, karena itu Allah menyatakan bahwa surga itu di masuki dengan amal perbutan sebagaimana dalam firmannya: "... karena apa yang telah kalian kerjakan." (Al-Ankabut:8) tetapi Rasulullah saw menafikan masuk surga dengan amal perbuatan, dalam sabdanya, :Seorang kalian tidak akan masuk surga karena amalnya." Ayat dan hadist tidak bertentangan dengan dua pertimbangan: 

 PERTAMA: Apa yang disebutkan Iamam Sufyan dan lainnya, dimana mereka berkata, "Selamat dari neraka dengan maaf Allah, dan masuk surga adalah dengan Rahmat Allah, dan pembagian kedudukan dan derajat adalah berdasarkan amal perbuatan. Maka ini menunukan oleh hadis Abu Hurairah ra. yang akan hadir Insya Allah. "Sesungguhnya bial penhuni surga masuk surga, mereka tinggal disana berdasarkan amal perbuatan mereka." (HR. At Turmudzi) 

KEDUA: Huruf ba' (yang bermakna karena) yang dinafikan adalah yang bermakna tukar-menukar, maksudnya adalah seorang hamba berhak masuk surga karena amalnya, ini yang dinafikan, Sedangkan huruf ba' yang ditetapkjan adalah yang bermakna sebab, maksudnya amal adalah sebab masuik surga, sekalipun bukan merupakan sebab bersifat independen.

Nabi saw menyatuikan dua makna tersebut sabda bekiau,

"Berbuatlah yang benar dan mendekatlah (kepada kesempurnaan), serta bergembiralah. Dan ketahuilah, bahwa seseorang dari kalian tidak selamat dengan amala perbuatannya,." beliau menjawab, "Tidak juga Aku, hanya saja Allah telah melimpahkan Rahmat-Nya kepadaku." (Hr. al-Bukhari, no.6467 dan Muslim, No. 2818)

Kunci Masuk Surga Allah SWT


 NB: Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa menyeru kepada hidayah (jalan petunjuk dan kebaikan), maka ia akan mendapatkan pahala sebagaimana pahala orang yang mengikuti (atau mengerjakan)nya tanpa mengurangi
pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa menyeru kepada kesesatan, maka ia mendapatkan dosa sebagaimana dosa orang yang mengikuti (mengerjakan)nya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.”. (HR. Muslim no. 6750). 

 Jika Anda ingin mendapatkan pahala investasi (yakni pahala yang hasilnya terus megalir meski anda sudah meninggal-karna disebabkan anda menyampaikan sesuatu dari islam dan ada orang yang iktu mengamalkannya pula, maka Anda akan mendapatkan pahala  sama tidak kurang atau lebih seperti orang yang mengamalkannya dan terus mengalir meski anda telah mati. Mau?), Maka jangan ragu sampaikan lagi informasi dan kabar gembira SUPER DAHSYAT ini kepada yang lainnya!


SHARE info ini. Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893) Dengan cara klik tombol sosial media di bawah ini:


BACA JUGA:

Komentar

Popular Posts

Memahami Makna laa ilaha Illa Allah Wajib

Bersatu di bawah Bendera Islam Wajib Bagi kaum Muslimin

Wajibnya Memahami Hakikat Dua Kalimat Syahadat