Sticky Sidebar



○ ■ ¤¤¤¤¤ AGEtv

Mengenal Bendera Islam bendera Rasulullah SAW

Mengenal Bendera Islam bendera Rasulullah SAW

Bendera Islam adalah bendera Rasulullah SAW


Bendera Islam bendera Rasulullah SAW -Umat Islam di wajibkan bersatu di bawah naungan bendera islam (bendera Rasulullah) hingga akhir hayat nanti. Islam telah memiliki bendera yang has yang berbeda dengan bendera lainnya di Dunia.

bendera islam bendera rasulullah
Islam telah menetapkan  bahwa umat Islam memiliki dua bendera Bendera Islam bendera Rasulullah SAW sebagaimana yang telah di jelaskan oleh para shabat dan di paparkan oleh para ulama dalam hasanah islam yang salahsatunya dalam kitab Syaksiyah Al Islamiyah, yang di tulis oleh Syeikh taqiyudin An Nabhani rahimahullah. Bendera ini disebut Al Liwa warna putih bertuliskan warna putih kalimat La Illaha Illa Allah Muhammad Rasul Allah. Bendera yang putih ini hanya dipegang dan di usung oleh seorang Khalifah di pusat ibu kota pemerintahan Islam. Dan ini berlangsung selama kekhalifahan khulafarrassydin.

Selain itu juga, islam memiliki panji atau bendera berwarna hitam bertuliskan warna putih kalimat laa Illaha Illa Allah Muhammad Rasul Allah bendera ini disebut panji (arraaya). Yng di maksud umat islam harus bverpegang teguh kepada bendera Rasulukllah itu artinya bahwa umat Islam wajib  melaksanakan segala tuntutan dua kalimat syahadat tersebut yaitu bahwa umat islam wajib mengatur segala bidang kehidupannya dengan aturan syariat Islam secara kaffah (total) hingga akhir hayat.

Wahai kaum Muslimin ..
Lenyapnya Institusi Daulah Khilafah Islamiyah, turut menguburkan pula lambang-lambang bendera dan panji-panji Islam sehingga generasi kaum Muslimin saat ini tidak mengnal simbol Islam yang menjadi lambang keagungan dan kemulian Daulah Islamiyah pada masa lalu. Padahal bendera dan panji-panji Islam dimasa Rasulullah SAW dan masa-masa setelahnya menjadi ujung tombak tersebar luasnya risalah dakwah islam dan senantiasa melekat dengan aktivitas jihad fi sabilillah.

berukit ini ada kitab khsus yang mengungkap keberadaan bendera (liwa) dan panji-panji (arrayaat) Islam di masa Rasulullah SAW. dengan membacanya kita kaum Muslimin akan memahami bahwa bendera dan panji-panji9 Islam buka sekedar simbol exsistensi dan keagungan Islam dan Daulah Islamiyah saja, melainkan juga keharusan kita untuk terikat dengan keputusan-keputusan Rasulullah SAW dan keterikatan kita kepada sunnahnya, sebagaimana yng dituntut oleh dua kalimah syahadah; Laa Illaha Illallah Muhammad Rasulullah yang tertetulis di bendera ioslam tersebut, juga mengharuskan kita-kaum Muslimin untuk mengikuti bendera dan panji-panji ISilam yang pernah dikibarkan oleh Baginda Rasulullah SAW dan para sahabatnya.

Bendera Islam bendera Rasulullah SAW


 



SHARE info ini. Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893) Dengan cara klik tombol sosial media di bawah ini:


BACA JUGA:

Komentar

Popular Posts

Memahami Makna laa ilaha Illa Allah Wajib

Bersatu di bawah Bendera Islam Wajib Bagi kaum Muslimin

Wajibnya Memahami Hakikat Dua Kalimat Syahadat