Sticky Sidebar



○ ■ ¤¤¤¤¤ AGEtv

Mampu 4 kali Khatam Membaca Alqur'an dalam 5 Detik Dengan izin Allah swt

Mampu 4 kali Khatam Membaca Alqur'an dalam 5 Detik Dengan izin Allah swt
Mampu 4 kali Khatam Membaca Alqur'an dalam 5 Detik Dengan izin Allah swt - Rasulullah SAW mengabarkan bahwa membaca (Qul huwallahu ahad ...) sekali saja, maka pahalanya setara dengan membaca 1/3 AlQur'an, sebagaimana yang disebutkan dalam hasidt:

Dari Abu Sa'id Al Khudryy, Rasulullah SAW bersabda kepada para Shahabatnya, "Apakah salah satu di antara kalian merasa keberatan membaca sepertiga Al Qur'an setiap malam?. Para shahabat menjawab, "Apa ada yang mampu melakukan itu, wahai Rasulullah SAW? beliau bersabda, "Allahu Al-Wahid Asha-Shamad (Qul huwallahu ahad), (setara dengan) sepertiga Al-Qur'an." (*)

Tentang sabdanya (sepertiga Al-Qur'an), Al Hafidz Ibnu Hajar dalam kitab Fathul Baari, VIII/678 berkata, "Sebagaimana dzahirnya, maka beliau berkata, "Yaitu sepertiga dari makna-makana Al-Qur'an  karena A Qur'an mencakup hukum, kabar dan tauhid, sedang Qul huwallahu ahad mencakup yang ketiga, yaitu tauhid."

Kemudian beliau (Ibnu Hajar) menyebutkan dalam VIII/679, "ada juga yang yang memahami setara nilai pahalanya. maka, maksud sepertiga Al-Qur'an adalah pahala bagi pem,bacanya setar membaca 1/3 dari Al-Qur'an."

Kemudian belaiau melanjutkan, dari Abu Ubaid dari hadist Abu Ka'ab, "Barangsiapa membaca Qul huwallahu ahad, maka ia seperti membaca 1/3 Al-Qur'an."

Apabila ini dipahami sebagaimana dzahirnya, apakah 1/3 Al-Qur'an tersebut dipahami tertentu atau dipahami sebagian dari AlQur'an?. Maka ini perlu dikoreksi. Sehingga harus dipahami makna yang kedua, yaitu barangsiapa yang membacanya tiga kali, maka pahalanya seperti membaca Al-Qur'an 1 kali secara sempurna.

Al-Mubarakfuri dalam kitab Tuhfatul Ahwadzi, VIII/167, berkata, :Hadist Abu Ayub telah disebutkan dengan lafadznya, "Barangsiapa membaca Qul huwallahu ahad, maka ia telah membaca 1/3 Al-Qur'an." Jelas bahwa surat Qulhuwallahu ahad serata membaca 1/3 AkQur'an. Begitu juga hadist Abu Darda yang telah disyaratkan oleh At-Tirmidzi dan Hadist Abu Hurairah dalam bab ini. kedua hadist tersebut menunjukan hal itu. Dan sabdanya, "barangsiapa membaca Qul huwallahu ahad, maka ia seperti membaca 1/3 Al-Qur'an, maka bagi pembacanya pahala 1/3 bacaan Al Qur'an. Diantara riwayat yang ada slaing menafsirkan antara satu dengan yang lainnya. Wallahu a'alam.

Berdasarkan penjelasan hadist dan perkataan Al HAfidz Ibnu Hajar, maka (mengharuskan makna yang kedua, yaitu barangsiapa yang membaca surat Al Ikhlas tiga kali, maka ia seperti membaca Al-Qur'an secara sempurna), bila pendapat ini benar, maka ini sebagai motivasi bagi kita  untuk membaca surat Al Ikhlas  atau Qulhuwallahu ahad.

Kami katakan, Anda bisa membaca dengan mudah 12 kali selama satu menit. maka dalam jangka 1 menit tersebut Anda setara dengan 4 kali khatam Al Qur'an, dengan izin Allah swt dan kasih sayang-Nya.

Hadis yang telah disebutkan di atas adalah dalil dari sunnah yang mendukung perhitungan di bawah ini:
  • Dalam sehari Anda bisa meraih 4 kali pahala khatam Al-Qur'an Al-Karim. 
  • Dalam sebulan (30) X (4) = (120) khatam 
  • Dalam setahun (120) X (12) + (1.440) khatam 
  • Dalam 20 tahun (1.440) X (20) + (28.800) khatam

 
(*) 18. HR. Al Bukhari dandalam Al Fath: 5051, dan Muslim: 811


Demikian Rahasia  Mampu 4 kali Khatam Membaca Alqur'an dalam 5 Detik Dengan izin Allah swt


NB: Jika Anda ingin mendapatkan pahala investasi (yakni pahala yang hasilnya terus megalir meski anda sudah meninggal-karna disebabkan anda menyampaikan sesuatu dari islam dan ada orang yang iktu mengamalkannya pula, maka Anda akan mendapatkan pahala  sama tidak kurang atau lebih seperti orang yang mengamalkannya dan terus mengalir meski anda telah mati. Mau?), Maka jangan ragu sampaikan lagi informasi dan kabar gembira SUPER DAHSYAT ini kepada yang lainnya!


SHARE info ini. Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893) Dengan cara klik tombol sosial media di bawah ini:


BACA JUGA:

Komentar

Popular Posts

Memahami Makna laa ilaha Illa Allah Wajib

Bersatu di bawah Bendera Islam Wajib Bagi kaum Muslimin

Wajibnya Memahami Hakikat Dua Kalimat Syahadat