Sticky Sidebar



○ ■ ¤¤¤¤¤ AGEtv

Kewajiban Terbesar Para Dai yang Mendasar

Kewajiban Terbesar Para Dai yang Mendasar
Kewajiban Terbesar Para Dai yang Mendasar
- Seharusnya Agama Islam ini dipahami oleh siapa saja khususnya oleh para Da'i yang berusaha mengembangkan dakwah Islamiyah, jika mereka benar-benar menyeru manusia untuk membangun din (menerapkan secara kaffah) Islam ini -- setelah sekian lama aturan islam ini terkubur dengan sistem jahilaiyah-- ,

LALU YANG DISERUKAN KEPADA MANUSIA YANG PERTAMA-TAMA adalah memeluk aqidah Isam ini secara  benar, mendasar, untuh dan menyeluruh seperti yang diajarkan Rasulullah saw, sekalipun ketika diseru itu mereka menamakan dirinya sebagai orang-orang Islam dan kartu tanda pengenal mereka juga menyebutkan mereka sebagai orang-orang Islam.



Juga harus diajarkan kepada mereka manusia khususnya kepada muslim bahwa, Islam itu dan  cara berislam itu  yang "pertama mengikrarkan aqidah LaaIllaha Illa Allah dengan penuh pengertian dan dalil-dalil yang benar, yaitu mengembalikan seluruh urusan kekuasaan hanya milik Allah ( Kedaulatan ditangan Allah), dan mengusir orang-orang  yang melanggar kekuasan Allah dengan menggunakan alasan bahwa segala urusan adalah hak mereka sendiri (baca:kedaulatan ditangan rakyat), yang oleh karenanya aqidah islam ini perlu ditanamkan lebih mendalam lagi ke dalam lubuk hati mereka sehingga dapat menjadi tanda bagi mereka, dan aqidah ini juga perlu ditanamkan kedalam segala lingkungan secara masyarakat dan bernegara dimana mereka berada."

Hal itu hendaknya dijadikan  sebagai dasar dalam menyeru manusia kepada Islam, dan itulah yang telah menjadi dasar dakwah mereka kepada Islam pertama kali. ... yaitu dakwah yang oleh alqur'an makiyyah disebutkan selama tiga belas tahun penuh ... Maka jika golongan manusia telah masuk kepada Islam ini - dalam pengertian mendasar - maka segolongan manusia inilah yang dinamakan "masyarakat Islam" ... yaitu masyarakat yang pantas melaksanakan sistem Islam dalam kehidupan bermasyarakatannya, karena telah memutuskan bahwa seluruh kehidupannya didirikan diatas dasar agama ini, dan tidak berhukum selain dengan hukum Allah swt.

Setelah berdirinya masyarakat ini mulailah diperkenalkan dasar undang-undang Islam, sebagaimana masyarakat ini memulai membuat peraturan-peraturan yang dibutuhkan oleh ralita kehidupannya,dalam rangka memasyarakatkan dasar-dasar umum undang-undang Islam. Inilah urutan yang syah yang merupakan langkah-langkah yang ditempuh konsepsi Islami yang realistis,praktis dan serius. 

itulah yang seharusnya oleh para da'i Islam dilakukan, agar din Islam ini kembali tegak sebagaimana awal-awal islam sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah saw dan para shabatnya.

Kewajiban Terbesar Para Dai yang Mendasar


NB: Jika Anda ingin mendapatkan pahala investasi (yakni pahala yang hasilnya terus megalir meski anda sudah meninggal-karna disebabkan anda menyampaikan sesuatu dari islam dan ada orang yang ikut mengamalkannya pula, maka Anda akan mendapatkan pahala  sama tidak kurang atau lebih seperti orang yang mengamalkannya dan terus mengalir meski anda telah mati. Mau?), Maka jangan ragu sampaikan lagi informasi dan kabar gembira SUPER DAHSYAT ini kepada yang lainnya!

SHARE info ini. Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893) Dengan cara klik tombol sosial media di bawah ini:


BACA JUGA:

Komentar

Popular Posts

Memahami Makna laa ilaha Illa Allah Wajib

Bersatu di bawah Bendera Islam Wajib Bagi kaum Muslimin

Wajibnya Memahami Hakikat Dua Kalimat Syahadat