Sticky Sidebar



○ ■ ¤¤¤¤¤ AGEtv

Saatnya Fokus Memahami Dua Kalimat Syahadat

Saatnya Fokus Memahami Dua Kalimat Syahadat

Saatnya Memahami Dua Kalimat Syahadat lebih Serius lagi

Saatnya Fokus Memahami Dua Kalimat Syahadat - Kewajiban pertama bagi seorang muslim sebagai tuntutan dari ucapan dua kalimat syahdat adalah bagaimana agar keimanan kepada dua kalimat syahadat asyahdu Anla illaha Illa Allah Wa Asyhaduanna muhammadarrasulullah betul-betul bisa mewarnai kehidupannya. Baik kehidupan pribadi, berkeluarga dan bermasyarakat hingga bagaimana kehidupan bernegara sesuai kalimat syahadat ini. inilah sebenarnya yang menjadi kewajiban setiap muslim agar hidupnya ada dalam jalan Islam.

dua kalimat syahadat

Yang dimaksud dengan mewarnai hidup dengan kalimat syahdat ini adalah tidak lain dengan cara dua kalimat syahadat sebagai landasan (mabda) dalam setiap pemikiran dan perbuatannya. Artinya dua kalimat syahadat (aqidah Islam) ini menjadi qaidah fikriyah (landasan berfikir) dan qiyadah fikriyah (kepemimpinan berfikir setiap muslim sepanjang hari setiap saat hingga ajal menjemput.

Saatnya Fokus Memahami Dua Kalimat Syahadat

Bagaiman menjadikan aqidah islam supaya jadi qiyadah dan qaidah fikriyah? caranya adalah kita harus lebih fokus dan serius memahami hakikat dua kalimat syahadat ini. karena dengan memahami hakikat dua kalimat syahdat ini sesuai dengan pemahaman Rasul dan para syahabat adalah syarat terbesar di terimanya amal ibada kita di sisi Allah SWT.

Banyak PR bagi umat Islam saat ini. selain mereka harus terus mnerus mengkaji dan memahami islam yang lainnya, juga umat islam harus merevisi kembali pemahaman mereka akan hakikat dua kalimat syahdat. Karena tidak sedikit umat islam yang tidak memahaminya. Sehingga banyak di tengah kaum muslimin bahwasanya memahami ajaran Islam itu bermula dari shalat dan seterusnya. Banyak Umat islam tidak tidak sadar bahwa urutan mempelajari dan mengamalkan ajaran (syariat) Islam itu harus mulai dari rukun Islam pertama (dua kalimat Syahadat). 

Tidak bisa sebagai muslim pada dua kalimat syahadat itu asbun (asala bunyi/asal ucap saja) sudah cukup itu. Umat islam harus lebih serius dan hati hati apa kewajiban dari ucapan dua kalimat syahdat yang di ucapkannya, bagaiman seharusma seorang muslim itu hidup? Apa kerugian besar jika seorang Muslim tidak memahami dua kaliamt syahdat? Apa saja yang dapat membatalkan ucapan syahadatnya itu? yang mana penjelasan para ulam dalam kitab kitab mereka di bahas terkait bab Ridah. Apakah betul bahwa umat islam saat ini sudah hidup sesuai atuaran Allah (syariat Islam) Jika sudah pertanyaannya adalah mengapa umat islam ini hidup tidak sejahtera, terjajah, dan tidak ada dalam kesatuan? mengapa umat islam menjadi bahan celaan, cemoohan, hinaan kaum munafikin dan kafirin. ini tidak bisa di pungkiri. Ini menandakan, bukti bahwa ada yang salah dalam memahamai dua kalimat syahadat yang mereka ikrarkan

Disinilah letak pentingnya umat islam saatnya Fokus memahami Du kalimat syahdat. inilah arti penting dua kalimat syahdat bagi kehidupan seorang Muslim klik disini

Saatnya Fokus Memahami Dua Kalimat Syahadat



SHARE info ini. Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893) Dengan cara klik tombol sosial media di bawah ini:


BACA JUGA:

Komentar

Popular Posts

Memahami Makna laa ilaha Illa Allah Wajib

Bersatu di bawah Bendera Islam Wajib Bagi kaum Muslimin

Wajibnya Memahami Hakikat Dua Kalimat Syahadat